Kosong

UPT. Perpustakaan Membantu Mahasiswa UNM Dirikan Taman Baca di Pulau Jampea

Utusan Kementrian kordinator bidang Kemaritiman yang tergabung dalam Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Universitas Negeri Makassar (UNM) mendirikan taman baca di desa Kembang Ragi, Pulau Jampea, Kabupaten Kepulauan Selayar. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Tim ENJ UNM. Hal itu dijelaskan salah satu peserta, Ramli.

Sementara itu, delegasi ENJ UNM lainnya, Muhammad Rizky berharap dengan didirikannya taman baca ini mampu meningkatkan minat baca warga setempat. "Agar meningkatnya budaya literasi dan mencerdaskan para generasi penerus bangsa di pulau Jampea," kata mahasiswa Fakultas Psikologi. Rizky juga menambahkan, taman baca ini mendapat bantuan dari berbagai pihak yang telah menyumbangkan buku-buku untuk warga Jampea.

"Kami juga berterima kasih kepada seluruh mahasiswa UNM yang telah menyumbangkan bukunya serta pihak UPT Perpustakaan UNM yang menyumbangkan 200 eksamplar buku," tambahnya. Kepala UPT Perpustakaan UNM, menyampaikan harapannya taman baca Jampea mampu membantu menigkatkan minat baca warga di Pulau Jampea. "Semoga bermanfaat untuk meningkatkan minat baca warga setempat," kata guru besar Biologi ini.

Untuk mematangkan konsep taman baca Jampea ini serta membangun struktural telah terlaksananya rapat koordinasi antara delegasi ENJ UNM 2017 dan guru-guru serta masyarakat di Balai Desa Kembang Ragi yang telah terselenggara tepatnya pada 20 September 2017.

"Besar harapan taman baca ini kedepannya bukan hanya nama, tempat, dan media saja tapi taman baca ini bisa menjadi wadah yang sangat besar untuk dapat menimbah ilmu yang sangat luas. Dan juga mencatatkan sejarah taman baca pertama di Jampea, serta semoga harapan dapat terjuwud untuk progres 1000 buku untuk taman baca Jampea ini" ungkap Marsuki, S.PdI yang berprofesi sebagai guru SMK N 4 selayar dan juga Wakasek Kesiswaan.

LAYANAN PERPUSTAKAAN UNM

JURNAL UNM

SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN

OPAC

E-JOURNAL & E-BOOK

DIGILIB

EPRINT

Jl. Raya Pendidikan Makassar (90222), Sulawesi Selatan, Indonesia

Telp./Fax.: (0411) 869854.
E-Mail: perpustakaan@unm.ac.idAlamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Contact Person:

+6281 354 743230

Pengunjung

31248
TodayToday75
YesterdayYesterday133
This_WeekThis_Week792
This_MonthThis_Month2613
All_DaysAll_Days31248

Video Profile

 

Gale Dikti