E-JOURNAL

SPRINGER
Logo SPRINGER

Springer Science+Business Media atau Springer adalah perusahaan penerbitan global yang menerbitkan buku, buku elektronik, dan jurnal tinjauan sejawat di terbitan-terbitan sains, teknik, dan medis (STM). Springer juga memiliki beberapa pangkalan data ilmiah, termasuk SpringerLink, Springer Protocols, dan SpringerImages. Buku-buku terbitannya meliputi karya referensi besar, buku teks, monograf, dan seri buku. Lebih dari 88.000 judul buku elektronik tersedia dalam 18 kategori koleksi. Springer memiliki kantor di Berlin, Heidelberg, Dordrecht, dan New York City.

URL: https://rd.springer.com/search?showAll=false

 
EMERALD

 

Emerald Management eJournal Collections offer access to an expanding portfolio of over 250 prestigious peer-reviewed journals in a broad range of subject areas. A choice of the following collections is available from 1 January 2014: EMeJ60, EMeJ120, EMeJ175, EMeJ200, and Emerald Engineering.

Subject coverage Accounting and finance, business ethics and law, built environment and real estate and property, economics, education, enterprise and innovation, environmental management, healthcare, international business, learning and development, library & information studies, information and knowledge management, managing quality, marketing, organisation studies, operations and logistics, sociology, strategy, tourism and hospitality, and many others.

URL: www.emeraldinsight.com

UNM telah dapat mengakses langsung subjek pada emerald sebagai berikut. ​

1. Emerlad ebook : Business, Managemenl & Strategy, Social Science

2. ​Emeraid ejurnal : (1) Education (2) lnformation & Knowledge Management

 

Science Direct

Science Direct

ScienceDirect adalah situs web yang menyediakan akses berlangganan ke pangkalan data penelitian ilmiah dan medis. Situs ini mengandung lebih dari 12 juta konten dari 3.500 jurnal akademik dan 34.000 buku elektronik.

URL: https://www.sciencedirect.com/

 
Proquest
 
proquest logo

ProQuest adalah database (pangkalan data) Jurnal Elektronik yang berpusat di Ann Arbor USA, menyediakan sumber informasi ilmiah bagi peneliti dan mahasiswa dalam berbagai disiplin ilmu. Setiap Mahasiswa dan Dosen Universitas Negeri Makassar berhak untuk mengakses jutaan artikel ilmiah mutakhir Proquest secara gratis.

URL: search.proquest.com

 

Galegroup Learning
Galegroup

InfoTrac adalah sebuah database teks lengkap yang biasanya digunakan oleh siswa. Ini berisi berbagai majalah dan jurnal ilmiah dan digunakan di berbagai Perpustakaan. InfoTrac diproduksi oleh Thomson Gale.

URL: infotrac.galegroup.com/itweb

 
 
EBSCOhost
 
EBSCO

EBSCOhost Research Databases merupakan sebuah sistem referensi dan informasi ilmiah yang dapat diakses secara online melalui internet. Ebsco ini menyediakan akses ke berbagai database yang menyediakan informasi ilmiah dalam bentuk fulltext maupun sekedar informasi bibliografis dalam berbagai bidang ilmu. Saat ini Ebsco cukup banyak digunakan (dilanggan) oleh berbagai perguruan tinggi di Indonesia,

URL: search.ebscohost.org

 
 
Ristekdikti.summon
EBSCO

Summon merupakan Web Scale Discovery Services yang dapat menjadi portal utama dalam pencarian e-jurnal dan e-buku yang dilanggan atau dimiliki Kemenristekdikti (ProQuest, 2017b). Untuk mengakses konten dalam Summon Ristekdikti, pastikan sudah memiliki akun untuk mengakses berbagai konten elektronik yang disediakan Ristekdikti. Summon,

URL: ristekdikti.summon.serialssolutions.com

 
 Semantic Scholar
 
Semantic Scholar is a project at the Allen Institute for Artificial Intelligence (AI2). AI2 was founded to conduct high-impact research and engineering in the field of artificial intelligence. We're funded by Paul Allen, Microsoft co-founder, and led by Dr. Oren Etzioni, a world-renowned researcher and professor in the field of artificial intelligence.
 
 
 
Scinapse
Sci-napse is a free, nonprofit, Academic search engine
for papers, serviced by Pluto Network
 
 
 
Sage Journals
sageinformation

Founded in 1965, SAGE is a leading independent, academic and professional publisher of innovative, high-quality content.
Known for our commitment to quality and innovation, SAGE has helped inform and educate a global community of scholars, practitioners, researchers, and students across a broad range of subject areas.

URL: http://online.sagepub.com/


ASME

ASME

(ASME) adalah salah satu organisasi yang terkemuka di dunia, yang mengembangkan dan menerbitkan kode dan standar. ASME mendirikan sebuah komite pada tahun 1911 untuk merumuskan aturan untuk pembangunan ketel uap (steam boilers) dan bejana tekan (pressure vessels) lainnya. Komite ini sekarang dikenal sebagai Komite ASME Boiler & Pressure Vessel, dan bertanggung jawab untuk Kode ASME Boiler dan Pressure Vessel. Selain itu, ASME telah membentuk komite lainnya yang mengembangkan berbagai kode dan standar lainnya, seperti ASME B31, Kode untuk Pressure Piping. Komite ini mengikuti prosedur terakreditasi oleh American National Standards Institute (ANSI).

URL: asmedigitalcollection.asme.org

 

ASCE Library
logo ASCE Library

ASCE Library is an online full-text civil engineering database providing the contents of peer-reviewed journals, proceedings, e-books, and standards published by the American Society of Civil Engineers

URL: ascelibrary.org



OPEN EDUCATIONAL RESOURCES

Open Educational Resources

 Portal Open Educational Resource (OER) Universitas Negeri Makassar merupakan kumpulan buku digital berlisensi Creative Commons yang dikumpulkan dari berbagai sumber untuk mendukung perkembangan ilmu kepengetahuan.

 

LAYANAN PERPUSTAKAAN UNM

JURNAL UNM

SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN

OPAC

THESIS UNM

E-JOURNAL

E-BOOK

ebook unm

DIGILIB

OER

EPRINT

Jl. Raya Pendidikan Makassar (90222), Sulawesi Selatan, Indonesia

Telp./Fax.: (0411) 869854.
E-Mail: perpustakaan@unm.ac.id

Jam Pelayanan:
08:00 -16:00 (Senin - Kamis)
08:00 - 16:30 (Jum'at)

 

Pengunjung

611610
TodayToday39
YesterdayYesterday74
This_WeekThis_Week140
This_MonthThis_Month1139
All_DaysAll_Days611610

Video Profile

 

Gale Dikti