Ikat Kerjasama, IFI Berikan Kelas Bahasa Prancis secara Gratis Bagi Mahasiswa UNM

MAKASSAR – Warung Prancis Universitas Negeri Makassar (UNM) ikat kerjasama dengan Institut Francais Indonesia (IFI), Di Perpustakaan UNM. Senin 14 Mei 2018.

Kegiatan yang berlokasi di Sinema Mini Perpustakaan UNM ini turut dihadiri pula Kepala UPT Perpustakaan UNM, Prof Oslan jumadi. Dalam sambutannya, Guru besar Biologi ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah kerjasama antara UNM melalui Warung Prancis dan IFI.“Kehormatan dapat bekerjasama dengan IFI, Melalui kegiatan seperti ini saya berharap banyak mahasiswa UNM yang dapat melanjutkan kuliah di Prancis” ungkapnya.

 

Ines Schmitt, Koordinator Kerjasama IFI mengungkapakan bahwa prancis menyediakan kouta pendidikan terbanyak no 4 di dunia, dan peluang kuliah di Prancis sangat tinggi. “Prancis memiliki kouta pelajar No 4 terbanyak dibawah, Amerika, Inggris dan Australia. Kita tau bahwa ke 3 negara diatas Prancis bahasa sehari-harinya adalah Bahasa inggris. Jadi prancis adalah negara yang paling banyak memiliki kouta pendidikan dimana negaranya tidak menggunakan bahasa Inggris” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, tingginya kouta lanjut studi di prancis cukup tinggi, karena selain kouta cukup besar, peminatnya cenderung kurang, karena faktor bahasa.

“Koutanya besar tapi kebanyakan orang indonesia memilih kuliah di negara yang bahasanya Inggris, makanya belajar bahasa prancis sangat diperlukan untuk saat ini,” ungkapnya.

Dilain sisi, Sakaria Masri Direktur Warung Prancis (WP) UNM menyambut baik kerjasama ini, ia menuturkan bahwa WP UNM sangat terbuka bagi semua pihak, apa lagi ini kerjasama ini sangat baik bagi mahasiswa tingkat akhir.

“Kami sangat terbuka dengan semua pihak, ini sangat menguntungkan kita, kita bisa belajar banyak kultur dan bahasa prancis” ungkapnya. (*)

Sumber :

https://www.portalmakassar.com/gelar-diskusi-publik-warung-prancis-unm-datangkan-pemateri-dari-prancis/

http://onesulsel.id/warung-prancis-unm-gelar-diskusi-pendidikan-di-prancis.html

https://www.portalmakassar.com/warung-prancis-unm-ikat-kerjasama-dengan-institut-prancis/

http://www.profesi-unm.com/2018/05/15/gelar-diskusi-publik-warung-prancis-unm-datangkan-pemateri-dari-prancis/

http://inspiratif.co.id/blog/2018/05/14/ikat-kerjasama-ifi-berikan-kelas-bahasa-prancis-secara-gratis-bagi-mahasiswa-unm/

LAYANAN PERPUSTAKAAN UNM

JURNAL UNM

SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN

OPAC

THESIS UNM

E-JOURNAL

E-BOOK

ebook unm

DIGILIB

OER

EPRINT

Jl. Raya Pendidikan Makassar (90222), Sulawesi Selatan, Indonesia

Telp./Fax.: (0411) 869854.
E-Mail: perpustakaan@unm.ac.id

Jam Pelayanan:
08:00 -16:00 (Senin - Kamis)
08:00 - 16:30 (Jum'at)

 

Pengunjung

612194
TodayToday65
YesterdayYesterday82
This_WeekThis_Week176
This_MonthThis_Month1723
All_DaysAll_Days612194

Video Profile

 

Gale Dikti