PAMERAN PENDIDIKAN DALAM RANGKA DIES NATALIS 58 UNM

Keikutsertaan UPT Perpustakaan UNM dalam acara Pameran Pendidikan dalam rangka Dies Natalis ke 58 Universitas Negeri Makassar.

Pameran pendidikan UNM merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya di selenggarakan, dan tahun ini berlangsung dari tanggal 31 Juli hingga 1 Agustus 2019 bertempat di Pelataran Phinisi UNM. Kegiatan ini di buka Oleh Prof. Nurdin Abdullah Selaku Gubernur Sulawesi Selatan. Kegiatan ini di ikuti oleh berbagai fakultas dan bidang yang berada di lingkungan UNM termasuk UPT. Perpustakaan. Selain itu, dari luar UNM pun ikut serta dalam pameran tersebut.

Dalam kegiatan Pameran ini, Lembaga Penelitian dan pengabdian pada masyarakat (LP2M) sebagai juara satu, Fakultas Teknik Sebagai juara Dua, Prodi PPG_ P3G UNM Sebagai Juara ketiga. selain ini, adapun yang menjadi juara harapan 1 adalah Fakultas MIPA, Harapan 2 adalah Fakultas Seni dan Desain dan harapan 3 adalah Fakultas Ilmu sosial serta Fakultas Psikologi menjadi Juara Favorit. Penutupan Pameran Pendidikan dilaksanakan pada tanggal 1 agustus 2019 yang secara resmi di tutup oleh Rektor UNM, Prof. DR. H. Husain Syam, MTP di Pelataran Phinisi UNM.

Makassar, 2 Agustus 2019

 

 

Lomba Resensi Buku Bank Indonesia

Lomba resensi buku diselenggarakan oleh Bank Indonesia provinsi sulsel, terbuka untuk mahasiswa UNM dengan kategori buku yaitu: KEBANKSENTRALAN, EKONOMI,

BIOGRAFI & UMUM
Kriteria penilaian penulisan:
1. Kekuatan analisa naskah
2. Kedalaman menimbang isi buku
3. Gaya bahasa
4. EYD
5. Opini&kritik
6. Saran/masukan
7. Diketik dengan font arial,calibri&Times roman spasi 1,5
Hardcopy hasil resensi dikumpul di perpustakaan pusat UNM lantai 2, soft copy di kirim ke email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Lampirkan fotocopy kartu mahasiswa, KTP, dan no Hp serta foto-foto sampul buku yang diresensi
 

PELATIHAN INTEGRASI BAHAN PUSTAKA UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

UPT.Perpustakaan kembali melakukan pelatihan pengelolaan bahan pustaka secara daring dengan menggunakan applikasi InlisLite ver.3. Pelatihan  ini berlangsung dari tanggal 18-29 September 2017 bertempat di Gedung Perpustakaan UNM dan dilanjutkan pelatihan secara on-site di seluruh Fakultas lingkup UNM dan PPs. Di harapkan Pustakawan Fakultas dan PPs dapat menginput seluruh bahan pustaka yang ada di Fakultasnya masing-masing sehingga jumlah bahan pustaka yang ada diseluruh UNM dapat diketahui, terintegrasi, dan dapat diakses oleh seluruh pemustaka UNM. Luaran pelatihan ini juga diharapkan jumlah pengunjung dapat terdata otomasi secara digital dan akses OPAC dapat  lebih optimal. Pemustaka dapat mengetahui buku yang mereka cari di OPAC berada di lokasi/ruang mana walau masih berada dirumah. Pelatihan juga menghadirkan Bapak Syamsul Arif. S.Sos., M.Hum dari Sinas Perpustakaan Prov.Sulawesi Selatan, Sekertaris ICT Center UNM, dan Hartoto, S.Pd., M.Pd sebagai fasilitator.

Warung Prancis UNM Kembali Menjalankan Program Cinema Prancis

Warung Prancis UNM Kembali Menjalankan Program Cinema Prancis

Warung Prancis Universitas Negeri Makassar bulan Oktober ini kembali menjalankan program Cinema Prancis. Senin (17/10) bertempat di Lt.2 UPT. Perpustakaan UNM, Cinema Mini, diselenggarakan nonton bareng dan diskusi film “Le Petit Prince.” Film tersebut pada awalnya adalah sebuah karya sastra yang terkenal di Prancis ditulis oleh Antonie De Saint Exupery. Karya Antonie itu dianggap sebagai salah satu karya sastra yang memiliki pesan penting bagi berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Secara singkat film tersebut bercerita tentang perjalanan pangeran cilik yang mengelilingi beberapa planet yang member refleksi pada kehidupan sehari-hari.

Peserta pada pemutaran film berjumlah 16 orang yang berasal dari berbagai fakultas di UNM. “Film tersebut mengajarkan kita untuk menghargai kehidupan dan masa kanak-kanak” ungkap Putri yang berasal dari Fakultas Ekonomi saat diskusi film dimulai. Lain lagi dengan Nanda yang berasal dari Fakultas Psikologi, “Pesan film ini bagi saya, kita tak boleh melupakan mimpi masa kecil kita.” Setelah diskusi, tim Warung Prancis membagikan souvenir kepada para peserta yang hadir hingga acara selesai.

“Program Cinema Prancis akan kami rutinkan dan infonya dapat di cek di berbagai akun social media seperti instagram (warungprancisunm), fan page facebook (warung prancis unm), dan twitter (@WPrancis_UNM) selain itu bisa di website perpustakaan UNM. Semoga program ini dapat berjalan dengan baik” jelas salah seorang penanggung jawab WP UNM.    

 

LAYANAN PERPUSTAKAAN UNM

JURNAL UNM

SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN

OPAC

THESIS UNM

E-JOURNAL

E-BOOK

ebook unm

DIGILIB

OER

EPRINT

Jl. Raya Pendidikan Makassar (90222), Sulawesi Selatan, Indonesia

Telp./Fax.: (0411) 869854.
E-Mail: perpustakaan@unm.ac.id

Jam Pelayanan:
08:00 -16:00 (Senin - Kamis)
08:00 - 16:30 (Jum'at)

 

Pengunjung

611790
TodayToday13
YesterdayYesterday44
This_WeekThis_Week320
This_MonthThis_Month1319
All_DaysAll_Days611790

Video Profile

 

Gale Dikti