Informasi

KILASAN BI CORNER UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

BI corner Merupakan program yang di kembangkan oleh Bank indonesia Sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dan sekaligus untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi, keuangan dan peranan BI.

UPT Perpustakaan Universitas negeri makassar adalah salah satu mitra BI dalam program BI Corner, BI Corner UPT perpustakaan Universitas negeri makassar di bangun pada tahun 2015. Program ini telah berhasil memberikan akses dan perolehan informasi atau literatur terkini yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri, terutama di bidang ekonomi dan keuangan; mengenalkan dan memberi pemahaman kepada masyarakat penerima manfaat BI Corner akan tugas dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian Indonesia, serta menciptakan komunitas  berliterasi keuangan dan generasi yang gemar membaca.

Koleksi yang tersedia di bi corner UPT perpustakaan Universitas Negeri Makassar sangat memadai karena selain koleksi yang diberikan oleh BI,UPT perpustakaan Universitas negeri Makassar juga menambahkan koleksi-koleksi buku yang relevan dengan dunia ekonomi,keuangan dan perbankan.

Dengan fasilitas dan design interior yang dirancang untuk kenyamanan,BI corner telah berhasil menjadi suatu program yang betul-betul dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat terutama generasi muda dalam menambah pengetahuan terutama di bidang ekonomi,keuangan dan perbankan.Dengan sitem digital dan akses on line yang di miliki UPT Perpustakaan Universitas Negeri Makassar,menambah kemudahan dan minat baca masyarakat pengguna BI Corner.Di harapkan program BI corner menjadi program unggulan dan berkelanjutan sebagai bentuk Edukasi bagi masyarakat.

PERPUSTAKAAN UNM, LAYANAN DAN SISTEM PENGAMANAN CCTV

Perpustakaaan UNM terus berbenah, menanggapi beberapa keluhan dari pemustaka, tentang  kekhwatiran mereka ketika berada di gedung perpustakaan dan agak lama dalam perpustakaan, berapa waktu waktu yang lalu banyak kehilangan barang bawaan mereka yang tidak sengaja diletakaan atau dilupa diambil saat meninggalkan tempat, bahkan ada kendaraan yang berada di area parkiranpun tidak luput dari pencurian.

menanggapi hal tersebut Perpustakaan sudah memasang kamera pemantau  CCTV sebanyak  32 kamera, mulai dari parkiran sampai di lantai 3. semoga adanya CCTV ini pemustaka selalu nyaman dan senantiasa aman ketika berada di dalam Perpustakaan. Insya Allah UPT Perpustakaan akan terus memberikan layanan terbaik untuk pemustaka, sesuai dengan motto Kami "Serving for Better Education". (A.Z)

CARA MENGAKSES KARYA ILMIAH SKRIPSI, TESIS DAN DISERTASI PADA KOLEKSI KHUSUS DI UPT PERPUSTAKAAN UNM

koleksi Khusus UPT Perpustakaan yakni Koleksi Karya Ilmiah Skripsi, Tesis, Disertasi bisa di akses melalui jaringan Internet padalaman perpustakaan.unm.ac.id.

Civitas Akademika yang ingin melihat karya ilmiahnya ketika berada pada jaringan internet dimana saja berada, pemustaka yang Mencari referensi atau bahan rujukan mengenai karya ilmiah tidak perlu lagi repot-repot berkunjung ke gedung perpustakaan, cukup mengunjungi laman resmi UPT Perpustakaan UNM.

Karya ilmiah yang kami sediakan full teks, sehingga pemustaka bisa dengan leluasa membaca halaman per halaman. hanya saja demi menjaga keamanan karya Civitas Akademika UNM, koleksi ini tidak bisa di copy atau di print.(A.Z)

Berikut Panduan Koleksi Ilmiah Perpustakaan UNM :

 

LAYANAN PERPUSTAKAAN UNM

JURNAL UNM

SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN

OPAC

THESIS UNM

E-JOURNAL

E-BOOK

ebook unm

DIGILIB

OER

EPRINT

Jl. Raya Pendidikan Makassar (90222), Sulawesi Selatan, Indonesia

Telp./Fax.: (0411) 869854.
E-Mail: perpustakaan@unm.ac.id

Jam Pelayanan:
08:00 -16:00 (Senin - Kamis)
08:00 - 16:30 (Jum'at)

 

Pengunjung

611646
TodayToday75
YesterdayYesterday74
This_WeekThis_Week176
This_MonthThis_Month1175
All_DaysAll_Days611646

Video Profile

 

Gale Dikti